Pasukan Matahari

Pasukan Matahari❰Reading❯ ➶ Pasukan Matahari Author Gola Gong – Jobs-in-kingston.co.uk Menjadi anak kampung dengan segala keterbatasan tak membuat anak yang tergabung dalam Geng Pasukan Semut menjadi rendah diri juga tak punya mimpi Kondisi dan lingkungan telah menempa mereka untuk tum Menjadi anak kampung dengan segala keterbatasan tak membuatanak yang tergabung dalam Geng Pasukan Semut menjadi rendah diri juga tak punya mimpi Kondisi dan lingkungan telah menempa mereka untuk tumbuh menjadi anak anak yang memiliki mimpi menggapai langitBegitu jugaanak yang tergabung dalam Geng Empat Matahari Meskipun tubuh keanak itu tak sempurna, namun mereka pun punya cita cita menggapai langit Meskipun mereka juga anak kampung dan fisik mereka cacat, mereka yakin suatu saat mimpi akan menjadi nyataDan, anak Gunung Krakatau di Selat Sunda menjadi saksi Saksi bagi Pasukan Semut dan Empat Matahari bersama mimpi mimpi mereka yang melangit. Ini buku sejenis Laskar Pelangi, N5M, Sepatu Dahlan, dan semacamnya Inspiratif Memaparkan perjalanan hidup Gol A Gong dalam keterbatasannya yang hanya memiliki satu tangan sebab tangan satunya lagi diamputasi sebatas sikut.Tokoh Doni merepresentasikan Gol A Gong, meski ada bagian bagian yang dibuat beda Semisal, Doni adalah anak tunggal, sementara Gol A Gong bukan.Buku ini recommended karena unsur menghibur terpenuhi, unsur unsur fiksi seperti penokohan dan setting cukup kuat, serta bertabur Ini buku sejenis Laskar Pelangi, N5M, Sepatu Dahlan, dan semacamnya Inspiratif Memaparkan perjalanan hidup Gol A Gong dalam keterbatasannya yang hanya memiliki satu tangan sebab tangan satunya lagi diamputasi sebatas sikut.Tokoh Doni merepresentasikan Gol A Gong, meski ada bagian bagian yang dibuat beda Semisal, Doni adalah anak tunggal, sementara Gol A Gong bukan.Buku ini recommended karena unsur menghibur terpenuhi, unsur unsur fiksi seperti penokohan dan setting cukup kuat, serta bertabur hikmah dan punya daya menggerakkan.Yang rasanya agak sedikit kurang adalah tidak ada konflik antar teman, semua baik dan mendukung Juga seperti terlewatkan bagian anak pembantu Doni yang sakit DBD Padahal saya penasaran tentang kematiannya.Selamat menikmati petualangan Pasukan Semut dan Empat Matahari Baca buku Pasukan Matahari, seperti sedang melihat gambar hidup yang atraktif dan penuh inspirasi Seperti sedang membaca dokumentasi kehidupan Mas Gola Gong yang sengaja diringkas dan diputar ulang Kekayaan hidup Mas Gong sendiri, tanpa ditambahi dramatisasi apapun, sudah sangat menarik Ini novel jurnalistik yang keren Meski pengen bisa menyukai novel ini, sayangnya yang saya rasakan adalah narasi cerita di dalam novel ini ngga efektif dan dialognya bertele tele. MIMPI DI SUMUR TUA Judul Buku Pasukan Matahari Penulis Gol A GongISBN 9786021614433Penerbit IndivaTebal Buku 368 HalamanUkuran 20 cmHarga 69 000 Sebagian orang oramg mungkin menganggap sumur tua dengan gambaran yang menakutkan Ada yang mengatakan sumur tua banyak penunggunya, hantu gentayangan dan masih banyak lagi hal mistis lainnya Namun, hal itu sangat berbeda bagi pasukan matahari Bagi mereka sumur tua merupakan saksi sejarah kehidupan mereka Sejarah yang akan menguk MIMPI DI SUMUR TUA Judul Buku Pasukan Matahari Penulis Gol A GongISBN 9786021614433Penerbit IndivaTebal Buku 368 HalamanUkuran 20 cmHarga 69 000 Sebagian orang oramg mungkin menganggap sumur tua dengan gambaran yang menakutkan Ada yang mengatakan sumur tua banyak penunggunya, hantu gentayangan dan masih banyak lagi hal mistis lainnya Namun, hal itu sangat berbeda bagi pasukan matahari Bagi mereka sumur tua merupakan saksi sejarah kehidupan mereka Sejarah yang akan mengukirnya kelak menjadi orang orang yang bermanfaat untuk yang lain Saksi bisu tentang janji mereka yang terikat kuat untuk meraih impiannya setinggi langit Saksi bisu yang membedakan mereka dengan yang lainnya karena salah satu anggota tubuh mereka hilang dan dibuang di sumur tua itu Doni sang ketua pasukan yang mengalami kehilangan tangan kirinya sampai sikut karena bermain terbang terbangan memakai payung dari atas pohon seri, seperti mimpinya menjadi pilot yang terbang dengan helikopternya Ada Ujer yang harus kehilangan seluruh tangan kanannya yang remuk terjepit kendaraan Yayat, kaki kanannya yang terlindas kereta api dan Herman kehilangan kelima jari tangan kirinya yang hancur terkena petasan Pada awalnya mungkin mereka merasa malu dan takut untuk bertemu dengan teman temannya Takut diejek, tidak punya banyak teman dan mungkin semua teman temannya akan menjauh Tentu itu sangat menakutkan Berbeda bagi anak yang mengalaminya sejak lahir tentu itu hal yang biasa Dalam novel karya Gol A Gong ini kita akan menyaksikan bagaimana mereka mau dan tidak takut untuk menghadapi hidup ini Mampu bersaing dengan anak anak yang mempunyai anggota tubuh sempurna Dalam novel ini kita akan dihadapkan bagaimana anak anak yang nampak berpikir dewasa melampaui umurnya dan orang dewasa itu sendiri Kita juga akan mendapati persahabatan yang unik dan penuh makna, sahabat yang dapat mengantarkan mereka menuju pintu gerbang kesuksesan Seperti Doni yang pada awalnya bermimpi menjadi pilot pesawat terbang sehingga bisa ke Jerman, Inggris, Belanda dan dapat nonton bola Namun sejak tangannya buntung, doni merubah mimpinya, Keliling Dunia Karena menurut dokter Budi, jadi pilot tangannya tidak boleh buntung Sehingga kalau mau keliling dunia tidak masalah meskipun bukan Doni pilotnya Berarti Doni harus menjadi orang kaya Begitupun teman temannya yang lain, baik dari pasukan matahari dan pasukan semut Mereka semua menyatakan mimpi mimpi mereka di dekat sumur tua itu Dan berjanji akan bertemu lagi 29 tahun yang akan datang di gunung Krakatau Halaman 230 233 Hingga semua mimpi di sumur tua itu terkabul, tentunya tidak hanya mengikrarkannya saja langsung jadi Semuanya tidak didapat secara instan Mereka harus berjuang dan gigih Sakit pada awalnya bagi mereka biasa, karena semua yang terjadi di alam semesta ini butuh proses Penciptaan manusia pertama kalipun butuh proses, apalagi sebuah mimpi yang kadang dianggap oleh sebagian orang itu khayalan atau bunga tidur Seperti itulah mimpi, tapi untuk sebagian orang yang percaya akan kekuatan sugesti mimpi, dia akan mengejarnya sampai dimana Allahlah yang akan menentukan hasil, kita sebagai hambanya hanya menikmati sebuah proses karena hal itu juga yang akan dinilai oleh Allah swt Orang yang teguh dalam meraih cita citanya akan kuat atas semua rintangan yang dihadapinya, dia tidak akan bunuh diri dan putus asa ketika banyak tanjakan yang dilaluinya dan dia juga tidak akan pasrah pada keadaan.Hingga tiba waktunya Doni dan prastiwi istrinya beserta Bobi dan Tasya anaknya harus pulang ke Menes kampung halaman yang sudah bertahun tahun tidak Doni kunjungi Sejak kedua orang tuanya meninggal Dan juga dalam rangka memenuhi janjinya pada pasukan semut dan pasukan matahari yang ingin berkumpul di gunung Krakatau Di dalam perjalanan pulang dan tepat hari ulang tahunnya yang ke 40, Allah masih juga menguji keimanannya Dari atasannya di kantor, Dia tidak diperbolehkan pulang dan harus meliput Ancaman yang harus dia hadapi adalah pemecatan terhadap pekerjaannya sebagai wartawan Padahal sebelumnya sudah dipersiapkan untuk hari ini dan bosnya juga sudah mengizinkan Anak Mpok Fatimah yang selama ini membantu mengurus rumah Doni, tiba tiba sakit dan harus dirawat di rumah sakit Dan masih banyak lagi peristiwa yang terjadi secara beruntun Namun, meskipun novel ini sangat sempurna, tentu ada sedikit kekurangan karena terdapat kejadian yang menyisakan pertanyaan bagi pembaca Kisah Juned yang dikabarkan hidup lagi Apakah ini sebuah kebetulan atau memang drama yang sengaja diciptakan oleh orangtua Juned untuk mendapatkan bantuan dari Doni Dan juga kisah Muslim sahabat karibnya yang kebetulan bertemu dengan Doni sebelum sampai ke kampung halamannya Muslim tiba tiba mengatakan membutuhkan uang dengan berbagaia alasannya Doni sadar telah ditipu ketika dia melihat Muslim melakukan penipuan yang sama pada orang lain dengan bahasa yang sama ketika muslim menipunya yang itu hanya untuk memuaskan hawa nafsunya belaka menjadi penjudi Dari dua kisah ini, pembaca diajak menafsirkan sendiri bagaimana kebenaran dari kisah Juned itu dan bagaimana solusi terhadap sahabatnya yang sering menipu teman temannya sendiri Dari berbagai kisah dalam novel ini, seakan akan menyuguhkan kisah nyata penulisnya Tentunya ini menjadi sebuah buku yang sarat akan inspirasi dan patut di filmkan Agar anak anak Negeri ini yang kurang mampu membeli novelnya dapat menonton di televisi Novel ini dapat dibaca oleh semua kalangan, karena alur yang sederhana dan mudah dipahami Khususnya bagi anak yang mempunyai kesamaan peristiwa Sehingga mereka akan lebih bergairah menghadapi hidup yang penuh ujian ini Dibalik keberhasilan siapapun di dunia ini ada campur tangan yang maha kuasa menjembataninya Sebagaimana suksesnya seorang suami yang dibelakangnya ada peran istri yang luar biasa, sebagaimana suksesnya sang anak tentu ada perang orang tua yang dapat mengarahkan dan yang palig penting juga mendoakan Sama halnya dengan keberhasilan buku ini, tentunya tidak luput dari peran penerbit indiva yang mendesain cover beserta isinya secara apik sehingga pembaca tertarik dengan karya yang telah ditulis oleh Gol A Gong Tidak hanya itu, sebagai peresensi saya berharap penerbit indiva dapat melebarkan sayapnya ke wilayah Madura terutama kota Pamekasan yang terkenal akan kota pendidikannya Di kota ini, tidak ada satupun terbitan indiva yang peresensi temui di berbagai toko buku Se Pamekasan Hal itu sangat disayangkan karena terbitan terbitan indiva sarat motivasi dan penuh makna Gaya bahasanya ringan, mudah dicerna, kata kata yang digunakan pun sederhana, tapi hal tersebut ga ngurangin esensi, pesan yang dimaksud penulis saya rasa tetap tersampaikan dengan sangat baik.Agak bosan di awal karena alurnya terkesan datar Tapi di tengah dan akhir buku saya justru tidak bisa berhenti membaca Dan penasaran dengan ending yang akan disuguhkan si penulis Saya akui, karena kebosanan di awal itu saya jadi lama menyelesaikan buku ini Harusnya sehari dua hari sih kelar, tapi karen Gaya bahasanya ringan, mudah dicerna, kata kata yang digunakan pun sederhana, tapi hal tersebut ga ngurangin esensi, pesan yang dimaksud penulis saya rasa tetap tersampaikan dengan sangat baik.Agak bosan di awal karena alurnya terkesan datar Tapi di tengah dan akhir buku saya justru tidak bisa berhenti membaca Dan penasaran dengan ending yang akan disuguhkan si penulis Saya akui, karena kebosanan di awal itu saya jadi lama menyelesaikan buku ini Harusnya sehari dua hari sih kelar, tapi karena tergoda oleh buku lain dan karena saya yang sok sibuk jadinya saya butuh waktu 1 bulan untuk menamatkan buku ini Hehe vRecomended buat anak anak, orang tua, maupun calon orang tua yang ingin tahu bagaimana cara terbaik mengajarkan nilai nilai kebaikan pada anaknya kelak Happy reading Kisah yang inspiratif, berkesan dan penuh hikmah Tipe buku bacaan saya banget Nggak banyak bahasa sastra dan asing yang jelimet, sehingga bisa jadi bacaan anak anak young reader Membaca kisah ini saya membayangkan seperti membaca kisah hidup penulisnya Karena si tokoh, Doni, digambarkan dan berlatarbelakang seperti penulisnya Mirip Laskar Pelangi, layak difilmkan Walaupun agak terganggu dengan kondisi yang mustahil, bahwa seorang pasien pasca operasi bisa langsung pulih, tp ini tidak men Kisah yang inspiratif, berkesan dan penuh hikmah Tipe buku bacaan saya banget Nggak banyak bahasa sastra dan asing yang jelimet, sehingga bisa jadi bacaan anak anak young reader Membaca kisah ini saya membayangkan seperti membaca kisah hidup penulisnya Karena si tokoh, Doni, digambarkan dan berlatarbelakang seperti penulisnya Mirip Laskar Pelangi, layak difilmkan Walaupun agak terganggu dengan kondisi yang mustahil, bahwa seorang pasien pasca operasi bisa langsung pulih, tp ini tidak mengganggu dan membuat saya berhenti membaca Buku ini selesai dalam satu hari saja Novel inspiratif semacam Laskar Pelangi, Negeri 5 Menara dan lainnya Bercerita tentang anak yang cacat karena tangan kirinya harus diamputasi Namun, meski cacat, Doni tidak putus asa dan terus melangkah meraih masa depan Resensi selengkapnya untuk buku ini 4 Novel inspiratif semacam Laskar Pelangi, Negeri 5 Menara dan lainnya Bercerita tentang anak yang cacat karena tangan kirinya harus diamputasi Namun, meski cacat, Doni tidak putus asa dan terus melangkah meraih masa depan Resensi selengkapnya untuk buku ini 4 Novel inspiratif yang layak difilmkan D Resensi saya di Novel inspiratif yang layak difilmkan D Resensi saya di Lucu, mengharukan, menyentuh Kisah anak anak cacat yang memiliki mimpi setinggi langit. SEBELAS IMPIAN SATU KEYAKINANJudul buku Pasukan Matahari Penulis Gol A GongPenerbit Indiva Media KreasiTebal 368 halamanUkuran 20 cm x 14 cmTahun terbit September 2014ISBN 978 602 1614 43 3Harga Rp 69.000,00 Kami semua melihat ke arah timur Pulau pulau terbentang di antara hamparan laut biru Langit memerah Fajar pun muncul menyinari kami, memberi kehangatan Puncak anak Gunung Krakatau jadi saksi bisu perjuangan kami Bagaimana kami bisa bersatu lagi dan mewujudka SEBELAS IMPIAN SATU KEYAKINANJudul buku Pasukan Matahari Penulis Gol A GongPenerbit Indiva Media KreasiTebal 368 halamanUkuran 20 cm x 14 cmTahun terbit September 2014ISBN 978 602 1614 43 3Harga Rp 69.000,00 Kami semua melihat ke arah timur Pulau pulau terbentang di antara hamparan laut biru Langit memerah Fajar pun muncul menyinari kami, memberi kehangatan Puncak anak Gunung Krakatau jadi saksi bisu perjuangan kami Bagaimana kami bisa bersatu lagi dan mewujudkan sebelas mimpi kami di waktu kecil halaman 367 Sebuah ending yang sangat indah dan memukau Itu yang saya rasakan Novel Pasukan Matahari ini benar benar ditulis dengan hati Usai membacanya hingga titik terakhir, sungguh, ada butiran bening yang menciptakan jejak di kulit pipi Ada gelora semangat yang membuncah dalam dada Setiap kata dalam novel ini menjelma begitu istimewa karena sarat makna Kekuatan keyakinan bahwa setiap impian yang diperjuangkan, akan lebih dekat, dan semakin dekat dengan kenyataan Doni dan teman temannya telah membuktikannya Gol A Gong, salah satu novelis produktif tanah air Kualitas dari novel novelnya memang tidak perlu diragukan lagi Tulisan tulisannya diracik dengan penuh cinta hingga melahirkan pencerahan untuk para pembaca.Novel Pasukan Matahari karya Gol A Gong ini diawali dengan setting di kota Yogyakarta saat Doni menerima SMS dan BBM dari Pasukan Semut dan Empat Matahari Konflik batin dalam diri Doni sudah mulai tampak di awal Doni berniat pensiun dini Doni ingin mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai jurnalis di Jakarta Lantas, ia memilih mengajak istri dan kedua anaknya Tasya dan Bobi untuk berlibur ke Menes, kampung halaman Doni yang menyimpan banyak kenangan dan cerita Doni juga sudah berjanji kepada sahabat sahabat masa kecilnya untuk melakukan reuni ketika usia mereka 40 tahun Mereka bersebelas akan mendaki anak Gunung Krakatau.Keunggulan yang cukup menonjol dari novel ini adalah tokoh dan karakter kuat yang melekat Doni, menjadi tokoh utama dalam novel ini Cita citanya menjadi seorang pilot Namun, cita cita itu harus pupus, saat ia harus kehilangan satu tangannya Ya, Doni menjadi seorang difabel, tangan kirinya terpaksa harus diamputasi setelah jatuh dari pohon seri Tapi, Doni memiliki keluarga yang hebat dan sahabat sahabat yang selalu memberikan kekuatan, doa, dan dukungan hingga Doni tumbuh menjadi anak yang penuh percaya diri, tegar, tangguh, dan penuh kasih sayang Tokoh selanjutnya adalah anggota Pasukan Semut, yaitu Nurdin, Yusuf, Wahyu, Fitri, Nani, Irma, dan Iroh juga anggota Empat Matahari, yaitu Ujer, Yayat, dan Herman Pasukan Semut adalah anak anak kampung dengan segala keterbatasannya namun memiliki cita cita besar Mereka adalah sahabat kecil Doni dalam bermain, belajar, dan menikmati masa kanak kanak yang begitu lengkap dengan keceriaan juga kenakalan mereka Namun, kerasnya kehidupan, menempa mereka menjadi anak anak yang memiliki impian setinggi langit Sedangkan, Empat Matahari adalah empat anak anak yang mengalami nasib yang hampir sama Mereka harus mengalami cacat fisik karena kecelakaan Pertemuan yang begitu unik terjadi di RSUD Serang tahun 1984 Banyak kejadian seru yang mereka alami bersama Salah satunya mereka berhasil menangkap pencuri yang beraksi di rumah sakit saat mereka iseng berpetualang di kamar mayat What Selain itu, mereka pun saling menyemangati satu sama lain agar tidak rendah diri dengan cacat fisik yang mereka alami Karakter setiap tokoh begitu kuat, penulis sangat piawai mengembangkan karakter mereka dalam setiap adegan, melalui pengemasan narasi, juga dialog yang tercipta antar tokoh Dengan begitu, pembaca menjadi lebih mudah memahami perasaan si tokoh dan seolah ikut terbawa dalam alur ceritanya.Uniknya, tokoh Doni Sastrawiranata Akbar ini sangat lekat dengan pribadi dan kehidupan nyata sang penulis Pembaca seolah diajak melihat dokumentasi perjalanan kehidupan Gol A Gong, yang harus rela diamputasi tangan kirinya karena jatuh saat masih kecil, memiliki ayah dan ibu yang sangat mendukung, menyemangatinya untuk bisa bermain badminton dengan baik, juga gemar membaca sebagai upaya untuk memupuk rasa percaya diri dan mewujudkan cita cita di masa depan Mimpi di Sumur Tua adalah episode yang paling saya suka dimana ada adegan sebelas anak Pasukan Semut dan Empat Matahari yang membuat formasi melingkar di sumur tua rumah sakit tempat Empat Matahari dirawat Doni memilih di titik timur, tempat sang fajar muncul Yayat di selatan, Ujer di utara, dan Herman di barat Pasukan Semut menyebar Lalu mereka menceritakan mimpinya masing masing dan berdoa bersama Pasukan Semut, delapan anak Menes yang kreatif dan pintar, yang saling bantu seperti semut mewujudkan mimpi mimpinya Empat Matahari, karena matahari itu menyinari dunia, walaupun tubuh mereka cacat, tapi otak mereka bisa menyinari dunia Ini keren sekali Kepiawaian sang penulis, juga tampak dalam mengemas tokoh yang memperkaya cerita seperti seorang istri Pratiwi yang hobi foto dan bersosmed ria, hingga sempat terbakar api cemburu dengan Nani sahabat kecil sang suami Doni , anggota Pasukan Semut Novel ini juga menyuguhkan sisi menarik dalam kehidupan berumah tangga dan misteri jodoh Di mana dikisahkan Pratiwi yang yakin saat memilih Doni untuk menjadi pendamping hidupnya Menjadikan dirinya sebagai tangan kiri sang suami yang seorang difabel Jadi, aku mencintai Mas Doni karena dia baik, bukan karena dia cacat Setiap kami bertemu, dia selalu menceritakan bapak dan ibunya yang sangat dia cintai Jika ada seorang anak yang mencintai orangtuanya, aku kira dia pantas kita jadikan suami halaman 328.Meskipun pada awalnya saya agak bosan karena alurnya cukup datar di bagian awal cerita namun ketika sudah sampai di tengah, ceritanya semakin menarik, menguras emosi, dan endingnya bikin meleleh Saya sangat terkesan dengan rasa empati para tokohnya halaman 337 338 Kamu mau bantu aku apa Menyembuhkan Faisal Cerebral palsy Faisal sudah permanen Aku ingin membantu menyembuhkan penyakit kamu Jiwa kamu itu sakit Dengan caraku, semoga kamu bisa sembuh Jika kamu sembuh, maka kedua anakmu akan tumbuh sehat Kuncinya di kamu Dengan cara apa kamu begitu yakin bisa menyembuhkan aku Terapi menulis Ya, menulis Tumpahkan segala yang membebani pikiranmu Menghimpit jiwamu Dengan menulis, insya Allah kalaupun tidak sembuh, akan meringankan Jika ingin sembuh, itu datangnya harus dari kamu Berpikirlah sehat ketika sakit Hiks, adegan ini membuat saya ingat masa lalu saya Saat sempat mengalami trauma MOS waktu SMA dan harus cuti sekolah selama satu tahun Dan, terapi menulis menjadi salah satu obat mujarab bagi saya kala itu untuk membuang rasa sedih dan semua emosi negatif dalam diri Hingga akhirnya saya bangkit dari kerapuhan itu dan mulai melukis impian dan berjuang mewujudkannya.Satu kata yang menjadi sumber kekuatan dalam novel ini adalah KEYAKINAN Keyakinan dalam mewujudkan impian Keyakinan dalam mengambil setiap keputusan Keyakinan tentang arti persahabatan Keyakinan yang kuat kepada Sang Penguasa Kehidupan bahwa setiap detik yang terjadi dalam kehidupan kita adalah skenario terbaik dari Nya Pasukan Matahari sangat cocok dibaca oleh siapapun, mulai dari anak anak sampai orang dewasa Bahasanya sederhana namun kaya makna Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari novel ini Salah satunya kita harus saling menghormati dan menyayangi tanpa membeda bedakan tanpa diskriminasi terutama bagi orang orang di sekitar kita yang difabel Novel ini juga mengajarkan bahwa setiap orang tua harus bisa menjadi pendidik dan motivator terbaik untuk anak anaknya karena setiap anak itu unik, memiliki kelebihan yang harus senantiasa disyukuri dan kekurangan yang seharusnya bisa jadi kekuatan Orang tua sangat berperan penting dalam membangun dan membentuk karakter positif dalam diri anak anaknya Selain itu, novel ini bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca untuk berani memiliki impian setinggi langit dan berjuang untuk mewujudkannya Bisa dibilang, novel ini mirip Laskar Pelangi, Negeri 5 Menara, 5cm, novel ini sangat layak difilmkan Selamat menikmati serunya petualangan bersama Empat Matahari dan Pasukan Semut Apa mimpi mimpi mereka dan keyakinan seperti apa yang mereka miliki hingga impian mereka itu menjadi kenyataan Miliki segera buku ini dan temukan inspirasi dahsyat di setiap lembarnya